Setiap kelompok dalam satu organisasi dimana
di dalamnya terjadi interaksi antara satu dengan yang lainnya, mempunyai
kecenderungan timbulnya suatu konflik yang tidak dapat di hindarkan. Konflik
terjadi karena disatu sisi orang-orang yang terlibat dalam suatu organisasi
mempunyai karakter, tujuan, visi dan misi yang berbeda-beda. Konflik merupakan
peristiwa yang wajar dalam suatu kelompok dan organisasi, konflik tidak dapat
di singkirkan tetapi konflik bias menjadi kekuatan positif dalam suatu kelompok
dan organisasi agar menjadi kelompok dan organisasi berkinerja efektif.
Seorang pimpinan yang ingin memajukan
organisasinya, harus memahami faktor-faktor yang menyebabkan tinbulnya konflik,
baik konflik di dalam individu maupun konflik antar perorangan, konflik di
dalam kelompok dan konflik antar kelompok. Dalam menata sebuah konflik dalam
organisasi di perlukan keterbukaan, kesabaran serta kesadaran semua pihak yang
terlibat maupun yang berkepentingan dengan konflik yang terjadi. Oleh karena
itu di perlukan manajemen yang tepat agar konflik dapat terselesaikan. Lanjutkan Membaca
0 komentar:
Posting Komentar